Kamu mau nostalgia main game PS2? Yuk, simak daftar emulator PS2 ringan dan terbaik 2019 untuk main di HP Android dan PC/laptop (main tanpa lag!)

Apakah kamu pernah main konsol game yang satu ini? Walau bertebaran game Android dengan grafis HD, namun kamu pasti ingin nostalgia main game PS2, kan?

Mudahnya, saat ini kamu bisa memanfaatkan sejumlah rekomendasi emulator PS2 ringan dan terbaik 2019 yang bisa kamu mainkan baik di HP Android maupun PC atau laptop.

Oh ya, jangan sampai salah pilih emulator, ya! Soalnya nggak semua emulator bisa menjalankan game PS2 ISO dengan lancar dan tanpa lag, geng.

Apalagi untuk menjalankan emulator, kamu butuh mengecek spesifikasi HP Android kamu terlebih dulu. Lalu apa sajakah rekomendasinya?

1. Play! PS2 Emulator for Android

Emulator Ps2 Android 31237

Emulator PlayStation 2 pertama yang Saya rekomendasikan bernama Play! Aplikasi ini sudah tentu menjadi jaminan untuk kamu yang ingin bernostalgia dengan game PS2 legendaris dan favorit.

Aplikasi emulator ini punya keunggulan dalam user interface yang sederhana dan mudah dipahami.

Play! dapat membaca hampir semua ISO game PS2 secara otomatis, loh. Oh ya, dengan ukuran nggak sampai 10MB, emulator ini menjadi favorit mayoritas pada gamer pengguna HP Android.

DetailPlay! PS2 Emulator for Android
DeveloperInfinoxDev
OS MinimalAndroid 3.0 ke atas
Ukuran8.8MB
Rating (Google Play)4.5/5

2. Pro PPSS2 Golden

Ps2 Emulator Android 90615

PPSS2 Golden juga termasuk salah satu emulator PS2 Android ringan dan terbaik yang wajib kamu coba, geng.

Diklaim mampu menjalankan 90 persen game PS2, Pro PPSS2 Golden punya keunggulan dalam penggunaan mudah, kontrol yang nyaman, dan kebebasan untuk mengubah tema.

Berbeda dengan PCSX2 di PC, untuk menjalankan emulator PS2 di Android kamu nggak perlu lagi men-install Bios. Mudah banget, kan?

DetailPro PPSS2 Golden
DeveloperPS2 Emulator Team
OS MinimalAndroid 4.0.3 ke atas
Ukuran7.8MB
Rating (Google Play)4.2/5

3. DamonPS2 Pro (Berbayar)

Download Emulator Ps2 Android 974cd

Kalau kamu mau cari yang terbaik dari terbaik, emulator DamonPS2 Pro bisa jadi pilihan dengan berbagai fitur premium yang dimilikinya.

Sayangnya untuk menikmatinya, kamu perlu membayar sebesar Rp139.999,-, geng. Cukup mahal memang, namun untuk pengalaman terbaik harga tersebut terbilang worth it kok!

Pasalnya, di sini kamu bisa mendapatkan fitur seperti Bilinear Texture FilteringWidescreen Game, dan HID Gamepad yang belum tentu ditemukan pada emulator PS2 lainnya.

DetailDamonPS2 Pro
DeveloperDamonPS2 Emulator Studio
OS MinimalAndroid 5.0 ke atas
Ukuran25.5MB
Rating (Google Play)3.7/5

4. PPSSPP – PSP Emulator

Emulator Ps2 Untuk Android 9d1bd

Selain andal untuk bermain game PSP, emulator PPSSPP – PSP Emulator juga bisa kamu pergunakan untuk bermain game PlayStation 2, geng.

Emulator ini cukup populer dengan berbagai kustomisasi yang bisa kamu lakukan sendiri. Misalnya mengatur kualitas grafis yang disesuaikan dengan spesifikasi HP Android-mu.

Secara user interface yang digunakan, PPSSPP juga mudah untuk dipahami dan digunakan oleh orang awam, loh. Menarik, kan?

DetailPPSSPP – PSP Emulator
DeveloperHenrik Rydgard
OS MinimalAndroid 2.3 ke atas
Ukuran13MB
Rating (Google Play)4.3/5

5. Multi PSX Emulator

Emulator Ps2 Android 2019 98922

Terakhir, ada Multi PSX Emulator yang dikembangkan oleh Studio MXE yang punya keunggulan untuk bermain game lintas platform.

Emulator PS2 Android ini juga bisa main game konsol lain, seperti PlayStation 1, Nintendo Famicom, Sega Genesis, Nintendo Gameboy, dan lainnya, geng.

Punya ukuran hanya 20MB, dijamin emulator game ini akan berjalan ringan di perangkat kamu deh!

DetailMulti PSX Emulator
DeveloperStudio MXE
OS MinimalAndroid 4.0 ke atas
Ukuran20.8MB
Rating (Google Play)4.2/5