Beberapa bulan lalu, muncul kabar soal Minecraft Earth, versi augmented reality dari game Mojang yang membuat dunia nyata menjadi taman bermain yang penuh dengan kreasi-kreasi blok.

Sekarang, tersiar informasi bahwa rilis beta permainan itu akan tiba pada musim panas tahun ini. Bersamaam kehadiran trailer baru, perusahaan mengatakan game itu akan diluncurkan di iOS dalam dua minggu ke depan.

Peluncuran pertama diperuntukkan perangkat iOS maupun Android. Untuk menjadi salah satu pemain pertama yang memiliki akses secara gratis, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tapi, ada syarat khusus.

Menurut Engadget, pemain harus mempunyai perangkat dengan sistem operasi minimal iOS 10 atau Android 7. Akses pun dibatasi, Jika Anda tidak bermain selama tujuh hari, maka orang lain akan menggantikan slot Anda.

Anda juga memerlukan akun Microsoft atau Xbox Live untuk mendaftar. Namun demikian, seketika Anda mendaftar, Anda tidak perlu menunggu. Anda bisa memainkan Minecraft Earth versi gratis dalam bentuk beta.

Beberapa waktu lalu dikabarkan, penjualan game Minecraft melesat. Microsoft melaporkan jika game tersebut telah terjual lebih dari 176 juta kopi di seluruh dunia, atau terjadi peningkatan dibandingkan laporan 7 bulan lalu.

Pada laporan di bulan Oktober lalu, Microsoft mengonfirmasi jika pihaknya telah menjual 156 juta kopi game Minecraft secara global. Peningkatan penjualan game Minecraft tidak bisa terlepas dari inovasi yang dilakukan Microsoft.