Perkembangan teknologi ditahun sekarang semakin canggih, dimana orang ingin serba praktis dengan menggunakan teknologi terbaru. Banyak orang yang membayangkan dan menginginkan sebuah teknolgi seperti pada film Iron Man dimana Tony bisa berbicara dengan rumahnya sendiri dan meberi perintah seperti menyalakan lampu, menutup pintu dan masih banyak lagi dan sepertinya sekarang sudah terwujud dengan adanya Google Home. Google Home sendiri adalah sebuah device atau gadget sebuah speaker tetapi google home bukan speaker biasa seperti pada umumnya, melainkan sebuah smart speaker yang terkoneksi dengan Google, Google Home sendiri bisa disebut sebagai asisten canggih dimana kita bisa memberi perintah seperti Tony difilm Iron man.

Hasil gambar untuk google home

Fitur yan ditawarkan oleh google home sendiri yaitu bisa memberitahu schedule, menyalakan alarm, menyalakan lampu, play musik, menanyakan restoran terdekat asalkan kita mengkonekkan dengan google account kita dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh google home ini.

Jika kita bosan kita bisa bertanya ke google homenya dan dia akan memberikan cara atau solusi agar kita tidak bosan, kemudian membuat lelucon yang menurut kita leluconnya yang gak lucu, bertanya tentang matematika google home kayaknya akan selalu berhasil menjawabnya asalkan kita benar mengucapkan kata perkatanya. Google home sendiri bisa digunakan secara personal maupun digunakan oleh banyak user dalam satu ruangan atau kantor. Google Home bergaya simple dan desain yang elegan dan tersedia dengan warna gray, mango, marine, carbon, snow, dan copper.

Google telah merilis Google Home pada bulan november 2016 di Amerika Serikat, kemudian di inggris pada April 2017, Australia, Kanada, Prancis, German, dan Jepang. Dan untuk harganya sendiri yaitu ada pada kisaran 2,5 jutaan .