We Bare Bears Hadir di Ponsel Pintarmu dalam StirFry Stunts!

Bagi para penggemar Cartoon Network, pasti kenal dengan tiga ekor beruang bersaudara bernama Grizzly, Panda, dan Ice Bear. Ya, ketiganya adalah tokoh utama dari serial kartun We Bare Bears. Nah, dalam StirFry Stunts buatan Cartoon Network ini, Ice Bear dikisahkan membuka sebuah restoran dan menggunakan kemampuan memasaknya yang keren untuk melayani para tamu. Apakah kalian sanggup membantu Ice Bear memasak Teppanyaki yang lezat ini?

Sedikit mengenai We Bare Bears

Dalam We Bare Bears, dikisahkan bahwa ketiga beruang bersaudara tersebut ingin hidup bersama manusia. Serial tersebut menceritakan usaha-usaha mereka yang lucu dalam berintegrasi dengan manusia. StirFry Stunts mengisahkan usaha mereka membuka restoran Teppanyaki untuk menyajikannya kepada para manusia.

Memasak Teppanyaki ala Rush

Pada dasarnya, StirFry Stunts merupakan sebuah game bertipe Rush, di mana pemain harus melayani permintaan para tamu sesuai dengan pesanan mereka. Begitu pesanan diajukan, pemain harus menaruh bahan makanan untuk dimasak ke atas panggangan dengan menggunakan layar sentuh. Perhatikan jangan sampai makanan tersebut hangus, lalu sentuh dan tarik makanan tersebut ke atas piring. Begitu pesanan sudah siap, tinggal sentuh dan tarik piringnya dan berikan kepada sang pelanggan. Mudah, kan?

Melayani tanpa Akhir

Berbeda dengan game tipe rush lainnya yang memiliki kuota pekerjaan dan / atau waktu bermain, StirFry Stunts dimainkan tanpa akhir alias tamu yang ingin makan akan terus berdatangan tanpa akhir. Pemain diberikan tiga buah “nyawa”, di mana “nyawa” tersebut akan berkurang apabila ada tamu yang marah karena gagal dilayani dan pergi. Begitu ketiga “nyawa” tersebut habis, barulah permainan berakhir.

Mengumpulkan Uang untuk Upgrade

Setiap melayani tamu, pemain akan mendapatkan uang. Nah, uang ini bisa digunakan untuk membeli bahan makanan baru agar bisa membuat teppanyaki yang lebih variatif. Selain itu, perkakas masak pun bisa di-upgrade menggunakan uang, misalnya menambahkan jumlah piring, menambahkan besar panggangan, dan sebagainya.

Para Beruang yang siap Membantu

Sepanjang permainan, kalian bisa melihat kedua saudara beruang Grizzly dan Panda lalu lalang di belakang layar. Mereka ini bukan cuma pemanis saja lho, ternyata mereka bisa dipanggil untuk mengalihkan perhatian para tamu dengan menari atau berdansa, sehingga kesabaran sang tamu tidak habis karena kalian terlalu lama memasak Teppanyaki.

Game Kartun dengan Animasi Menawan

Mirip dengan serial animasinya, StirFry Stunts juga tampil dengan artwork kartun yang otentik. Masing-masing beruang dianimasikan secara menawan, dan tidak jauh berbeda dengan kartunnya. Selain itu, game-nya cukup minim teks, semua kejadian di layar disajikan dengan gambar, terutama para tamu yang memesan makanan via balon bicara yang isinya gambar makanan yang mereka inginkan. Selain itu, tampilan restoran Teppanyaki milik pemain juga bisa dikustomisasikan sesuai selera, tentunya apabila memiliki uang yang cukup.

Free-to-Play tanpa Mikrotransaksi

Cartoon Network Games menyajikan StirFry Stunts ini secara gratis, dan game-nya pun bisa dimainkan offline tanpa ada sistem stamina. Uniknya, game ini tidak memiliki mikrotransaksi sama sekali, pemain harus mendapatkan semua hal di dalam game secara legit, alias usaha sendiri. Meskipun begitu, akan ada iklan yang bertebaran dalam game, yang tentu saja kalau dimainkan secara offline, tidak akan tampil sama sekali.

Penggemar We Bare Bears mungkin akan gembira dengan hadirnya StirFry Stunts, namun secara garis besar, game ini cukup membosankan. Tidak ada hal menarik yang bisa membuat pemain merasa ingin melanjutkan game ini, dan ciri permainan yang tidak memiliki stage membuat game ini tidak memiliki progresi yang jelas. Jadinya, pemain hanya merasa melakukan grinding saja, sehingga kenikmatan bermain sangat berkurang. Namun jika kalian ingin melihat sebarapa lezat teppanyaki yang bisa dibuat oleh Ice Bear, mungkin game ini boleh dijajal.