Saat ini kamera telah menjadi salah satu barang yang wajib dibawa saat traveling. Selain untuk menangkap momen bersama orang-orang tersayang, kamu juga bisa memotret keindahan alam di tempat wisata. Bagi orang yang suka fotografi, membawa lebih dari satu lensa menjadi hal yang biasa dilakukan saat traveling.

Ingin tahu lensa-lensa apa saja yang cocok untuk diajak traveling? Simak rekomendasi lensa khusus Canon yang pas untuk diajak jalan-jalan berikut ini.

1. Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM

Canon EF 24 70mm f 2 8L II USM

Sebuah pilihan lensa premium dari deretan L-Series milik Canon. Tak hanya menawarkan focal length level menengah yang lebih fleksibel (dapat mencapai 70mm), lensa ini juga memiliki kecerahan bukaan lensa yang konstan dan teknologi L-Series yang sanggup menghadirkan kemampuan low-light yang canggih, warna yang kaya, dan kinerja yang tangguh.

Sistem autofocus Ultrasonic Motor-nya pun sangat cepat dan tidak berisik sehingga cocok untuk menangkap momen-momen yang terjadi dengan spontan. Selain soal spesifikasi teknis, optik premium lensa ini juga dilapisi dengan bodi tebal dan tahan terhadap perubahan cuaca yang membuatnya sangat ideal untuk fotografi luar ruang dan traveling.

2. Canon EF 50mm f/1.8 STM

Canon EF 50mm f 1 8 STM

Ingin mencoba street photography saat traveling dengan lensa fixed yang murah? Kamu harus mencoba lensa sejuta umat ini. Lensa 50mm f/1.8 STM ini memiliki semua hal yang diinginkan dari sebuah lensa traveling. Mulai dari bobot yang ringan, ukuran yang kecil, cepat, fleksibel, dan murah.

Bukaan rananya pun konstan di f/1.8, artinya kamu akan mendapatkan foto yang tajam dengan kualitas bokeh yang cakap. Dengan spesifikasi seperti, tak heran jika lensa ini menjadi yang lensa yang popular untuk Canon.

3. Sigma 17-50mm f/2.8 EX DC OS HSM

Sigma 17 50mm F 2 8 EX DC OS HSM

Selain lensa buatan Canon sendiri, ada juga lensa buatan pihak ketiga yang tak kalah kualitasnya untuk diajak traveling. Meskipun sudah dirilis satu dekade yang lalu, Sigma 17-50mm ini tetap dianggap menjadi salah satu lensa murah terbaik yang cocok diajak traveling.

Kamu bisa merasakan ketajaman gambarnya dan menikmati rentang zoom yang bervariasi sehingga cocok untuk segala macam tipe fotografi. Bukaan rananya yang sebesar f/1.8 sanggup menyediakan pencahayaan maksimal dan menampilkan efek bokeh yang ciamik. Fitur Optical Stabilization-nya telah dirancang untuk memastikan gambar tetap tajam saat mengambil foto tanpa bantuan tripod.

4. Sigma 18-35mm f/1.8 DC HSM ART

Sigma 18 35mm f 1 8 DC HSMBagi kamu yang menggunakan kamera Canon dengan format APS-C, lensa dari Sigma ini menjadi lensa yang paling dikagumi dari lensa third-party untuk traveling. Fiturnya cukup mumpuni untuk kelas profesional sekalipun, berkat autofocus yang cepat dan jarak wide-angle zoom yang memungkinkan untuk bukaan rana maksimal.

Untuk kondisi minim cahaya, lensa ini dapat mengatasinya dengan baik dan tetap menjaga ketajaman hasil foto secara keseluruhan. Distorsi fotonya pun tetap minimal sehingga kualitasnya terjaga.

5. Tamron SP 28-75mm f/2.8 XR Di LD

TAMRON SP 28 75mm f 2 8 XR Di LD

Hanya ingin membawa satu lensa saja yang bisa memenuhi segala kebutuhan, mulai dari wide-angle sampai zoom? Kamu harus mencoba lensa sapu jagad dari Tamron ini. Autofocus-nya cepat, gambarnya tajam, dan bobotnya ringan. Tiga hal yang biasa dicari untuk sebuah lensa traveling.

Usia lensa ini sebenarnya cukup tua, dirilis tahun 2003, dan saat itu menjadi lensa paling ringan dan ringkas untuk ukuran zoom medium dengan bukaan f/2.8. Sampai saat ini, Tamron SP 28-75mm masih menjadi lensa yang sangat berguna untuk dipakai traveling.

Membawa lebih dari satu lensa mungkin memang diperlukan jika kamu menginginkan gaya fotografi yang berbeda saat di tempat wisata nanti. Namun, kamu juga bisa memilih satu buah lensa sapu jagad untuk memenuhi kebutuhan semuanya. Mana yang lebih baik? Semuanya tergantung pada pilihan kamu.