Smartphone tidak lagi menjadi barang tabu bagi anak, walau biasanya bukan untuk anak-anak. Namun semakin berkembang saat ini sudah beberapa game tersedia untuk membantu orang tua meningkatkan kecerdasan mereka dengan pilihan aplikasi dan game yang dikhususkan untuk anak-anak. Tentu saja, game tersebut memiliki tampilan menarik yang sesuai dengan kesukaan anak-anak. Dan inilah game tersebut ada dalam daftar lengkap berikut ini:

10 Game Android Terbaik Ini Sangat Baik untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak-anak. Dibawah ini adalah list developer game yang membuat gamenya khusus untuk anak-anak.

1. RV appstudios kids games

RV appstudios kids games

 

Pengembang ini memiliki beberapa game khusus anak. Permainan dibagi menjadi beberapa genre dan tipe. Mulai dari game berjudul Ice Cream Paradise yang merupakan game match-three yang mirip seperti Candy Crush. Tetapi, mereka juga memiliki game yang benar-benar gratis adalah 123 Numbers, ABC Spelling, ABC Kids, dan sebagainya. Total game yang ada di RV itu ada 29 games.

2. Bubadu kids games

Bubadu kids games

 

Game pertama adalah Bubadu Kids game yang menarik. Game sangat sederhana karena menampilkan kehidupan sehari-hari serta dukungan grafis yang menarik, mulai dari menjadi dokter, berbelanja ke supermarket, membuat kue dan beragam lainnya.

Game juga tidak rumit sehingga cocok untuk anak. Namun, tantangan yang ada selalu berganti. Daftar Bubadu games yang sebagian besar gratis: Bubbu – My Virtual Pet, Bubbu Restaurant, Duddu – My Virtual Pet, Pixie the Pony – My Virtual Pet.

3. LEGO Games

LEGO Games

 

Game developer dengan banyak ragam selanjutnya adalah LEGO Games. Ada permainan menyusun balok dan juga Star Wars. Game petualangan yang dibuat mudah untuk dipelajari oleh anak-anak. Game yang dibuat oleh LEGO rata-rata telah dimainkan oleh banyak pemain, jadi kamu harus melihat salah satu gamenya dan mencoba.

Daftar LEGO games: LEGO® Juniors Create & Cruise, LEGO® DUPLO® Train, LEGO® Creator Islands – Build, Play & Explore, The LEGO® Batman Movie Game, LEGO® MINDSTORMS® Fix Factory, LEGO® MINDSTORMS® Commander, dan LEGO ® Batman: Beyond Gotham.

4. Duck Duck Moose games

Duck Duck Moose games

 

Berpetualang, membangun truk, dan belajar matematika adalah tantangan yang ada di Duck Duck Mouse games. Perlu kamu ketahui, developer menyediakan beragam game sehingga anak tidak akan bosan. Selain itu, setiap game ada kesulitan tersendiri yang disesuaikan dengan kondisi psikis dan motorik anak.

Daftar Duck Duck Moose, LLC games: ChatterPix Kids by Duck Duck Moose, Pet Bingo by Duck Duck Moose, Duck Duck Moose Reading, Fish School by Duck Duck Moose, Truck by Duck Duck Moose, Build A Truck -Duck Duck Moose, Wheels on the Bus, More Trucks by Duck Duck Moose, Itsy Bitsy Spider, Moose Math by Duck Duck Moose.

5. Intellijoy Educational Games for Kids

Intellijoy Educational Games for Kids

 

ABC Letter dan Connect to the Dots adalah salah satu game hasil pengembang Intellijoy. Game ini cocok untuk anak-anak. Mereka dapat bermain sambil belajar untuk mengasah otak. Selain kedua game tersebut, ada beberapa aplikasi menarik lain yang tersedia diplay Store.

Daftar Intellijoy Games: Learn Letter Names and Sounds with ABC Trains, Kids Numbers and Math FREE, Kids Painting (Lite), Kids Preschool Puzzles (Lite), Learn to Read with Tommy Turtle, Kids Tap and Color (Lite), Learn Letter Sounds with Carnival Kids, dan masih banyak lagi total ada 47 Games.

6. The Endless kids games

The Endless kids games

 

Satu aplikasi untuk beragam game, Inilah yang tampak pada The Endless Kids game. Anak-anak bisa bermain koleksi game seperti Endless Reader, Endless Alphabet, Endless Numbers, Endless Spanish, dan Endless Wordplay. Semua game tersebut mudah untuk dimainkan, dan memiliki nilai pendidikan juga untuk setiap pemainnya.

7. Outfit7 games

Outfit7 games

 

Talking Tom adalah salah satu game yang paling populer berasal dari developer Outfit7. Game ini mengajarkan anak meniru suara binatang dengan menyenangkan. Kamu pasti mengenalnya karena termasuk game klasik. Selain itu, beberapa game terkini dan modern juga tersedia dengan beragam pilihan mulai yang mudah dan sedikit rumit.

Game yang ada di Outfit7 saat ini berjumlah 27, dan yang paling populer yaitu My Talking Tom, My Talking Angela, alking Tom Gold Run, My Talking Hank, Talking Tom Jetski 2 dan masih banyak lagi semuanya dapat dimainkan secara gratis.

8. PBS Kids games

PBS Kids games

 

Pernah mendengar PBS Kids? Mereka adalah studio yang khusus mengembangkan konten anak-anak, termasuk game. Ada beragam game yang menyertakan gambar lucu namun tetap dapat mengasah otak game tersebut tersedia gratis dan mudah untuk dimainkan.

PBS Kids saat ini memiliki 22 judul game, dan hanya 12 judul game yang gratis sisanya berbayar. Daftar yang gratis ialah: Play and Learn Science, PBS Parents Play & Learn, Ready Jet Go! Space Explorer, PBS KIDS Party, Prankster Planet, Martha Speaks Word Spinner, Outdoor Family Fun with Plum, Nature Cat’s Great Outdoors, Plum’s Creaturizer, CyberChase Shape Quest!, dan Fresh Pick.

9. Sago Mini

Sago Mini

 

Sago Mini adalah pengembang game dengan kumpulan game dalam satu aplikasi. Anak-anak dapat memainkannya dengan melewati setiap level. Tentu saja, game tersebut sangat mudah karena diperuntukkan bagi anak berusia balita.

Rata-rata game di Sago Mini berbayar, namun ada juga yang gratis. Keseluruhan games milik Sago Mini yaitu 29 games, yang gratis adalah: Sago Mini Holiday Trucks and Diggers, Sago Mini Babies Dress Up, Sago Mini Friends, dan Sago Mini Forest Flyer.

10. Toca Boca games

Toca Boca games

 

Game dengan tema kehidupan sehari-hari masih menjadi tema menarik bagi anak. Inilah yang menjadi alasan pengembangan Toca Boca Games. Anak dapat mencoba hal yang biasa mereka lakukan seperti memasak, berlibur, pergi ke kota besar, menata rambut, bahkan pergi ke sekolah.

Total keseluruhan games yang ada di Toca Boca yaitu 29 games, namun 25 gamesnya berbayar, sedangkan yang gratis hanya ada 4 dan ini judul gamenya: Toca Kitchen, Toca Kitchen 2, Toca Life: World, dan juga Toca Hair Salon 2.

Buat para orang tua yang sedang dalam proses cara mengajarkan kepada anak cara belajar dengan cara yang bahagia dan tetap senang, bisa dengan mencoba salah satu game di atas dan berikan kepada anak. Semua game diatas tersedia di Play Store. Perlu kamu ketahui, satu aplikasi terdiri dari beragam game. Oleh karena itu, orang tua tidak perlu report download dan install beragam game.