Sudah Rilis, Game Mario Kart Tour Bisa Dimainkan di Android dan iOS, Unduh di Google Play Store

Seri game Mario Kart buatan Nintendo yang punya banyak penggemar kini sudah bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS.

Mario Kart Tour pekan ini secara resmi dirilis untuk para pengguna smartphone. Hadirnya Mario Kart Tour pada Android dan iOS merupakan pertama kalinya game seri Mario Kart itu meluncur untuk perangkat smartphone.

Dalam permainan ini, pemain akan disuguhi oleh karakter Mario dan kawan-kawannya yang saling adu kecepatan di arena balap.

Sama seperti Mario Kart pada konsol Nintendo, di Mario Kart Tour, pemain juga akan dapat saling menyerang satu sama lain dengan menggunakan aneka benda yang tersedia.

Game ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

Namun seperti biasa, jika ingin mendapatkan sejumlah item tambahan, pemain harus membayar dengan harga tertentu.

Cara monetisasi via in-app-purchase macam demikian memang sudah marak digunakan oleh developer.FOLLOW:

Dengan kata lain, game tersebut sebenarnya tak sepenuhnya gratis untuk para pengguna.

Mario Kart Tour hadir dengan beberapa mode permainan.

Pemain juga dapat menentukan karakter mana yang ingin dijadikan jagoan balap, mulai dari Mario, Luigi, Yoshi, hingga King Coopa.

Pemain akan mendapatkan reward tertentu ketika memenangi balapan. Jika performanya semakin baik, maka pemain akan diberikan “Grand Stars” untuk membuka aneka item baru.

Game ini juga akan memiliki fitur leaderboard di mana para pemain dapat membandingkan performanya dengan para pemain lain dari berbagai belahan dunia.

Untuk memainkan gim ini, pengguna Android setidaknya harus memiliki ruang kosong sebesar 128 MB sementara pengguna perangkat iOS harus menyediakan ruang sebesar 195,7 MB.

Meski baru dirilis, para pengguna tampak memberikan respon yang positif. Mario Kart Tour di Google Play Store mendapatkan rating 4,2 dari 5.

Sementara di App Store game ini mendapat rating 4,6 dari 5 bintang.